Monday, July 22, 2013

KUSHINA'S MESSAGE

Leave a Comment
"Naruto...

Jangan pilih-pilih

Makan yang banyak dan tumbuh besar

Mandilah setiap hari dan tetap hangat

Juga jangan terlalu sering begadang, tidurlah lebih awal

dan juga berteman

Kau tak perlu banyak teman, sedikit saja

Yang benar-benar bisa kau percayai

Aku bukanlah orang yang begitu pintar

tapi tetaplah belajar dan berlatih Ninjutsu dengan keras.

Ingatlah setiap orang punya kelebihan dan kekuarangan

Jadi jangan terlalu khawatir kalau kau tidak bisa melakukan sesuatu

Hormati guru dan kakak kelasmu di sekolah

Oh ini juga penting

Tentang 3 larangan untuk shinobi

Berhati-hatilah saat meminjam uang

Simpan bayaran misi di tabunganmu

jangan minum alkohol sampai kau berumur 20 tahun

Jangan terlalu banyak minum juga, karena bisa mengganggu kesehatan

Dan untuk masalah wanita

Aku juga seorang wanita, jadi aku tidak terlalu mengerti soal ini

Tapi yang perlu kau ingat adalah dunia ini terdiri dari pria dan wanita

jadi wajar kau tertarik pada gadis, tapi jangan pada wanita yang tidak baik

Setidaknya carilah seseorang yang mirip denganku

Soal tiga larangan tadi, berhati-hati juga dengan guru Jiraya

Naruto...

Mulai sekarang kau akan menghadapi rasa sakit dan hidup yang keras

Percayalah pada dirimu sendiri

Bermimpilah, dan percayalah bahwa mimpi tersebut akan menjadi nyata

Terlalu banyak... Terlalu banyak... Terlalu banyak... terlalu banyak yang ingin aku katakan padamu

Aku berharap bisa bersamamu lebih lama lagi...
Aku menyayangimu

- Uzumaki Kushina -
Pesan sederhana sekaligus dalem banget dari seorang ibu yang harus berpisah dengan anaknya yang baru lahir, bener-bener menyentuh. Salah satu pesan terkeren yang pernah saya denger...

Pesan terakhir Kushina ke Naruto sebelum Minato mengunci Jincuuriki dengan Hakke Fuin. Dari Naruto Shippuuden Chapter 249

0 komen: